Kamis, 11 Februari 2010

Membangkitkan menulis

Refreshing
Huh akhirnya bisa juga posting artikel baru…, susah juga kalau gak ada koneksi di rumah sendiri… pegri ke warnet kadang-kadang keasika main game online jadi lupa ngeposting di blog…. !

Biasanya kalau lama gak nulis bawaannya jadi malas dan kurang bersemangat… tapi saya buat saya banyak cara agar kembali bersemangat, bagaimana dengan anda ?
Salah satu cara yang saya pakai adalah dengan membuat tulisan-tulisan ringan… misalnya aktifitas atau moment yang di anggap bisa menghibur, hobi atau kegemaran, ataupun menulis kejadian atau cerita lucu yang baru anda alami. Dengan begitu menulis akan menjadi hal yang menyenangkan dan berikutnya tentu isi tulisan bias anda pilih sendiri baik dengan materi ringan, sedang ataupun yang terbilang cukup berat he..

Nah.. tulisan berikut contohnya…
Senin kemaren tepatnya 8 Ferbuari 2010 kami berangkat ke Pleihari, salah satu kota yang terletak di kabupaten Tanah Laut Provinsi kalimantan selatan Sebenarnya tidak jauh dari Kabupaten asal ku yaitu Barito Kuala. Tujuan utamanya sih untuk bersilaturahmi ke salah satu sahabat karib. Tanpa bertele-tele kami berangkat sekitar pukul 16.15 WITA dan menempuh perjalanan kurang lebih 1,5-2 jam.

Berangkat bertiga aku di bonceng teman dengan 1 teman lagi menggunakan motor sendiri. Satu hal yang cukup menarik dari perjalanan kali ini adalah sebelum berangkat kami pergi ke rental PS  (Playstation) untuk merental satu PS yang akan di bawa ke Pleihari, kami bertiga hobby main PS terutama PES, begitu juga teman yang akan kami kunjungi, selama dia tinggal di tempat kos selama kuliah kami sering ngumpul bareng tiap malam sabtu acaranya sih so pasti menu utamanya PES tentunya dengan tim unggulan masing-masing. Untuk itulah kami sengaja menyewa PS sebelum berangkat ke pleihari paling tidak ini bisa menjadi pengembali ingatan semasa kuliah...

Sebelum maghrib kami sudah tiba di Pleihari kota yang mendapat anugrah penghargaan Adipura ini memang cukup rapi dan bersih, komplek perumahannya cukup teratur, dan fasilitas-fasilitas seperti tempat sampah, halte, dan sarana umum cukup mudah di temukan. Sesampai kami disana langsung di sambut hangat Faisal dan keluarganya, kami sambil beristirahat kami mengobrol banyak hal baik mengenai masa lalu maupun sekarang. Sehabis Shalat magrib dan usai makan malam, acara puncak pun di gelar, pertandingan pertama Chealse  VS Fiorentina, dimenangkan Chealse. Menyusul kemenangan Real Madrid terhadap Fiorentina, Dan skor imbang antara M.City terhadap Juventus..dst.

Sekitar pukul 23.00 Wita kami sudah mulai mengantuk, mungkin karena cape habis perjalanan jauh padahal biasanya paling cepat kami tidur pukul 03.00 dini hari kalau sedang asik main. Paginya aku paling terakhir bangun, namun di luar masih gelap. Rencana hari ini adalah pergi ke pantai hehe...

Kuranglebih pukul 10.30 WITA kami memutuskan berangkat bertiga, karena shabat kami Faisal harus bekerja dan baru pulang tengahari. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit kami tiba di Objek Wisata Pantai Takisung, saat itu cukup sepi karena bukan hari libur dan memang cuaca masih terlalu panas. Setelah berfoto-foto, tenggorokan terasa haus juga... tanpa instruksi kami langsung bergerak ke warung terdekat..hmm adem ..  secangkir es kelapa muda cukup efektif mengusir dahaga.., sebelum get out kami mampir dulu ke toko souvenir.. bagus-bagus sih sayang... dompet lagi tipis... setalah memilih dan memilah dapat deh souvenir yang cocok dan harganya terjangkau, tiba waktunya tancap gas...

Rupanya Faisal sudah pulang kerja saat kami datang, kali ini kami kembali susun formasi sebelum meninggalkan pleihari. Pertandiangan lumayan seru nih, Madrid sempat dibantai 1-2 oleh MU, hmm tapi kembali bangkit melawan Barca dan M.City huhu, pertandingan di hentikan sebab makan siang dulu, habis makan siang pertandingan berlanjut antara Chealse Vs Barca dst dan akhirnya kami tidak melanjutkan sampai pertandingan terakhir, waktu sudah pukul 15.00 WITA saatnya pamit... dan meluncur kembali ke BJM dan ke Batola. Tapi sebelumnya hunting foto dulu dan ber narsis ria.