Selasa, 13 Oktober 2009

Mari menolong

Mari Saling Menolong

Alangkah indah jika hidup kita di bisa lebih bermanfaat untuk orang lain. Bukankan sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat bagi manusia lainnya. Menolong bisa dalam bentuk apa saja, tidak selalu materi atau harta, tidak melulu uang, dan tidak harus terlihat wujudnya.
Memberikan support kepada teman yang sedang susah adalah perbuatan yang tidak kalah pentingnya dengan memberi sedekah kepada seorang pengemis.

Pertolongan kita akan lebih bermakna dikala datang pada keadaan dan waktu yang tepat. Pertolongan di waktu dan keadaan yang tidak tepat terkadang malah menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan.

Ditengah keadaan bangsa yang sedang mengalami bencana berturut-turut, saya terenyuh melihat masyarakat saling bahu membahu menggalang dana dan memberikan bantuan kepada korban bencana. Tidak hanya ormas atau instansi pemerintah, bahkan siswa-siswa sekolah turut menggalang dana untuk bisa di serahkan ke yang membutuhkan.

Saya sempat berpikir, mungkin saya bisa memberi bantuan lebih berarti jika saat ini menjadi sesorang yang sukses dan bisa merogoh kantong lebih dalam untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang mengalami bencana. Tapi itu hanyalah sebuah pengandaian, meski begitu seperti yang saya sebutkan di atas, menolong tidak harus dengan materi.

Meski tak banyak bisa memberikan bantuan dalam bentuk materi, support sangat berarti buat kawan-kawan disana. Hal ini dapat saya lihat saat berbincang-bincang dengan salah seorang teman yang termasuk salah satu korban gempa sumatra barat. Sungguh ceritanya menggugah saya, dan sebagai kawan dukungan moril dan doa adalah minimal yang paling dapat dilakukan saat ini.

Mari kita saling membantu dalah hal kebaikan
Demi Menjadi manusia yang lebih bernialai

Artikel menarik Langkah awal Manjadi affilater


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Oktober 13, 2009

0 komentar:

Posting Komentar

 

mjumanion