Sabtu, 04 November 2017

Login failed [Insufficient balance] WIFI.ID

Mjumani.net - Kesal saat ingin internetan tiba-tiba muncul tulisan Login failed [Insufficient balance] ketika menggunakan Wifi.Id ?. Sebaiknya baca dulu artikel berikut agar anda tau penyebabnya.
Login failed [Insufficient balance]  wifi id
Halaman "Landing Page" Wifi Id yang berisi info grafis
Salah satunya tentang perubahan tarif E Voucher 98108
Siapa yang menyangkal bahwa hampir di setiap sudut kota bahkan desa kita dapat dengan mudah menemukan jaringan wifi.id. Tidak hanya fasilitas umum, tempat-tempat seperti caffe, hotel, dan warung, bahkan dianggap tidak keren jika tidak menyediakan layanan jaringan internet ini. Sehingga wajar jika generasi sekarang atau yang sering mereka bilang "generasi jaman now", sudah sangat familiar dengan layanan wifi "gratis" tersebut. 
tidak bisa login wifi id
Pembelian Paket melalui sms (via potong pulsa)

Wifi.id adalah layanan internet "gratis" yang diberikan oleh pemerintah dengan tujuan untuk pembangunan dan meningkatkan sektor informasi agar lebih cepat sampai ke masyarakat. Awalnya, layanan ini hanya digunakan untuk aktivitas browsing dan aksesnya terbatas. Namun, kini penggunanya bisa lebih variatif. 

Untuk bisa menikmati layanan ini, pengguna atau user wajib memiliki user name dan password untuk login. Salah satu cara mendapatkannya adalah dengan membeli paket baik berupa voucer ataupun melalui sms yang biayanya dikenakan dengan pemotongan pulsa. 

Ada beberapa pilihan paket yang cukup populer yaitu paket Rp 5.000, Rp 20.000 (Mingguan), dan Rp 50.000 (Bulanan). Sayangnya saat ini banyak masyarakat pengguna yang mengeluhkan layanan ini, khususnya untuk pengguna yang membeli paket Rp. 5.000. Hal ini mungkin dikarenakan adanya perubahan lama durasi layanan yang dulunya berlaku 24 jam, kini berlaku hanya 6, 4, atau 2 jam saja, tergantung zona aktivasi awal paket. 

Sejak tanggal 20 Agustus 2016, paket e -voucher 98108 menggunakan tarif Geo-Pricing atau tarif berdasarkan daerah geografis. Sehingga jika dulu paket Rp 5.000, berlaku untuk 24 jam, kini berlaku hanya beberapa jam tergantung zona daerah aktivasi paket pertama kali. 

Tarif Baru Wifi.Id E-Voucher Rp 5.000
Zona A ( Sumatra, Jawa dan Balinusra ) berlaku 6 Jam,
Zona B ( Kalimantan & Sulawesi ) berlaku 4 Jam,
Zona C ( Papua & Maluku ) berlaku 2 Jam. 

Sayangnya, pihak telkom seakan ragu-ragu untuk bisa lebih "jujur" dalam memberikan informasi tersebut. Misalnya untuk infografis pada halaman wifi id, hanya tulisan Geo-Pricing nya yang dibuat besar sedangkan tarif Zonasinya relatif jauh lebih kecil sehingga sering luput dari perhatian pengguna. Selain itu pada pembelian paket via potong pulsa Rp 5.000 misalnya, pesan balasan user name dan password disertai keterangan masa tenggang 24 jam dan masa aktif yang masih berpotensi salah tafsir atau salah pemahaman, mengingat pada awalnya paket tersebut masa aktifnya adalah 24 jam, bukan masa tenggangnya. 

Semoga informasi ini bermanfaat, khususnya pengguna wifi.id yang masih belum memahami sepenuhnya tentang perubahan tarif Geo Pricing ini, sehingga bingung ketika memasukan username dan password  tidak bisa login dan malah muncul tulisan Login failed [Insufficient balance].

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: November 04, 2017

7 komentar:

Rahmat Syahrul mengatakan...

Nggak gan saya baru saya pasang paket malam ini jam 21.28 wita, eh pas masuk ke linknya, username ama password udah dimasukin eh nonggol begini Login failed [Insufficient balance pas regist lagi 21.32 jadi kan sia2 uang saya tadi yang 5000 pasang lagi jadi 10000

Badriyah Rosyidah mengatakan...

oh jadi akun yang insufficient balance itu ngga bias dipakai lagi kah ? saya baru ngisi 50 langsung in-balace :<

dewa mengatakan...

saya beli paket 50000 tapi pas login muncul login failed Insufficient balance.sia-sia uang saya

Unknown mengatakan...

Terus 50000 itu larinya kemana

Unknown mengatakan...

Saya beli paket 50000 tp login failed 8nsuffient balance

Unknown mengatakan...

Saya juga Ya Allah gimana lah itu baru isi 50.000 ribu lo

Unknown mengatakan...

Sy pun sama baru isi paket 20000 untuk seminggu baru dipake insufficient ballance..kan ngeselin tolong donk wifi.id jgn curang cari untung dgn cara seperti itu 20000 dikali brp orang sdh brp untungnya

Posting Komentar

 

mjumanion