Kamis, 09 Juli 2015

Bripda Rizka, Polwan Cantik Penghafal Al Qur'an

Profil Bripda Rizka mendadak ramai di searching di dunia maya, setelah beberapa media termasuk liputan6 memberitakan dirinya. Lantas apa yang membuat dirinya mendadak populer ?. Ternyata bukan hanya kecantikannya, dara kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996, mempunyai kelebihan yang tak banyak dimiliki polwan lainnya yakni hafal Al Qur'an.

Pemilik nama lengkap Bripda Rizka Munawwaroh adalah polisi wanita (polwan) dari kesatuan Polisi Daerah (Polda) Sumatra Selatan, yang telah menghafal Al Qur'an sejak Sekolah Dasar ini kini telah menghafal sekitar 20 juz dan berusaha untuk menyempurnakannya hingga 30 juz di tengah aktivitasnya sebagai polwan.

"Sudah punya niat menghafal Al-Quran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini," cerita bungsu dari dua bersaudara dikutip dari laman Facebook Divisi Humas Mabes Polri, Jumat 3 Juli 2015.

Di akui Rizka, dari kebiasaannya menghafal Alquran, banyak kemudahan yang ia dapatkan dalam kehidupan. Misalnya saja sewaktu lulus SMA, ia punya cita-cita kuliah di Mesir. Setelah ikut tes ternyata ia lulus seleksi.

"Punya cita-cita ingin kuliah di Mesir dan sudah ikut tes, setelah itu dapat panggilan. Begitu pula dengan ikut tes polisi dan mendapat panggilan," ujar Rizka.

Di situ yang cukup berat menentukan pilihan, cita-cita ingin kuliah di Mesir dan mendalami ilmu agama, di sisi lain polwan juga masa depan yang mungkin tidak datang dua kali.

Pilihannya jatuh pada Polwan dan menurutnya mungkin ini sudah menjadi jalan hidupnya. Meski tidak dapat kuliah di Mesir untuk memperdalam ilmu agama, ia tetap membulatkan tekad untuk terus menghafal Alquran yang dianggap juga sebagai memperdalam ilmu agama.

Kehadiran sosok Rizka tentu saja memberi poin tersendiri bagi institusinya (polwan). Mengingat di era sekarang tidak dipungkiri citra kepolisian sedikit menurun karena banyaknya oknum yang mencoreng instansi tersebut.

Foto-foto Bripda Rizka Munawwaroh Polwan Cantik penghafal Al Qur-an


Semoga menginspirasi kita semua ..

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Juli 09, 2015

0 komentar:

Posting Komentar

 

mjumanion