Sabtu, 28 Juni 2014

Buku Integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pelayanan Prima

Era globalisasi menuntut setiap Aparatur Sipil Negara untuk pro-aktif dalam berbagai bidang terutama dalam hal meningkatkan kemampuan kopetensinya sehingga memiliki daya saing dan kualitas yang baik. Salah satu cara untuk menambah wawasan dan pengetahuan sebagai bagian dari bentuk kongkrit upaya meningkatkan mutu dan kualias seorang ASN adalah dengan membaca. Berikut adalah salah satu buku yang mungkin dapat menjadi pilihan untuk dibaca dalam rangka mewujudkan ASN yang berintegritas dalam hal pelayanan prima.
Buku Bu Sucie
Buku Integritas Aparatur Sipil Negara Dalam Pelayanan Prima


Buku Integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pelayanan Prima, merupakan buku karangan Dr. Sucie, S.Pd, M.Pd, setebal 184 halaman. Diterbitkan oleh LPPM STIE La TansaMashiro pada tahun 2014. Isi buku ini menjawab tantangan era globalisasi yang harus dan mau tidak mau dihadapi oleh Aparatur Sipil Negara dalam mewujudkan Good Governance.

Referensi DIklat PIM III dan PIM IV
Buku Integritas Aparatur Sipil Negara Dalam Pelayanan Prima
Dengan Tanda Tangan Langsung Dari Penulis
Penulis adalah salah satu Widayaiswara di Bandiklat Provinsi Kalimantan Tengah, sampai dengan sekarang beliau juga tercatat sebagai anggota Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) dan Pengurus KORPRI Provinsi Kalimantan Tengah bidang Pemberdayaan Perempuan.

Dalam konsep Good Governance, ASN ditutuntut memiliki equality, equity, loyalty dan accountability. Tidak hanya itu, enam pokok integritas dalam birokrasi pemerintah yakni kejujuran, konsistensi, ketegasan, kedisiplinan, cinta profesi dan prioritas profesi adalah poin-poin yang harus di pahami, diresapi dan di aktualisasikan dalam kehidupan para Aparatur Sipil Negara.

Seorang ASN yang profesional dalam pelayanan akan terlihat dari tampilan kepribadian yang memiliki komitmen pada suatu keputusan yang akan memunculkan nilai dan norma yang patut serta mengandung unsur moral dan etik dalam organisasi.

Selain menjadi acuan ASN dalam menghadapi tantangan jaman, buku Buku Integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pelayanan Prima ini juga digunakan sebagai referensi atau bahan Pendidikan dan Latihan (diklat) Kepemimpinan (PIM) baik PIM III ataupun PIM IV, sehingga bagi anda yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau yang sekarang disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) buku ini boleh dibilang penting untuk dimiliki. Untuk mendapatkan buku ini bisa di beli di toko buku Gramedia ataupun toko buku lainnya.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Juni 28, 2014

3 komentar:

Zainuddin Addas mengatakan...

Terima kasih dengan adanya Buku yg bapak terbitkan sangat membantu pada kami yang berststus PNS maka dengan ini ingin bertanya di mana untuk mendapatkan buku tersebut. terima kasih sebelumnya.

Unknown mengatakan...

buku ini bisa dibeli dimana?

Admin mengatakan...

Admin mendapatkan buku ini langsung dari penulisnya, Bu Sucie, Spd. M.Pd, beliau adalah seorang Widya Iswara.

Posting Komentar

 

mjumanion