Kamis, 31 Oktober 2013

Komunitas Indonesia Pizza Spinning

Komunitas Indonesia Pizza Spinning, barangkali anda akan mengernyitkan dahi karena merasa asing dengan komunitas yang satu ini. Anda tidak salah, sayapun termasuk yang baru mendengar tentang komunitas ini. Secara tidak sengaja melihat show mereka di Metro TV saat acara Wide Shot, nah karena setelah perform itu ada acara interview dari situlah akhirnya saya sedikit mengetahui tentang komunitas yang cukup unik itu. 
Pertunjukan Memutar Adonan Pizza (Pizza Spinning)

Indonesia Pizza Spinning adalah komunitas unik, kegiataan atau skill yang dimiliki oleh anggota komunitas ini adalah keahlian memutar adonan pizza. Secara garis besar, komunitas ini lahir karena tertarik dengan gaya dan kreatifitas pembuat pizza dalam melebarkan adonan pizza. Gaya akrobatik itulah yang kini mereka peragakan dan mereka kembangkan. 

Ternyata Pizza Spinning sudah cukup populer di luar negeri, bahkan kerap diperlombakan. Namun di Indonesia, ternyata belum begitu di ekspos. Indonesia Pizza Spinning adalah komunitas pertama yang berkedudukan di Jakarta. Saat ini anggota aktif mereka berjumlah sekitar 25-30 orang. Salah seorang anggota Indonesia Pizza Spinning Ryo yang bergabung sekitar 6 bulan lalu menuturkan untuk menguasai teknik dasar memutar pizza ia memerlukan waktu sekitar satu Minggu. 

Komunitas yang berdiri sejak tahun 2008 tersebut pernah menjadi jaura ke 2 kontes online kejuaraan Pizza Spinning  internasional. 

Untuk bisa menjadi seorang Pizza Spinner anda harus berlatih melempar sambil memutar adonan pizza loh, karena hal tersebut merupakan langkah dasar untuk menguasai teknik-teknik memutar adonan pizza yang lainnya. Oh ya, adonan yang mereka gunakan sedikit berbeda loh dari adonan pizza umumnya karena lebih banyak mengandung garam agar lebih lentur. Tetapi buat anda yang baru belajar sebaiknya menggunakan adonan pizza tiruan saja deh....

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Oktober 31, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 

mjumanion