Kamis, 18 April 2013

Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Cara menghilangkan luka bekas cacar begitu banyak dipaparkan, umumnya cara-cara tersebut adalah hasil pengalaman mereka sendiri, teman ataupun dari berbagai referensi. Nah, namun dari sekian banyak cara tersebut tentu ada cara-cara yang lebih anda sukai karena mungkin selain mudah dilakukan, bahan-bahan nya pun tidak sulit didapat.
obat untuk luka cacar
Gejala Cacar Air foto

Cara menghilangkan bekas luka cacar secara alami bisa menggunakan bahan-bahan herbal, cara ini dianggap lebih bersahabat karena dirasa aman dan tentunya tidak sulit untuk dipraktekan. Salah satu cara menghilangkan luka bekas cacar secara alami yang cukup dikenal adalah dengan menggunakan parutan jagung muda. Jagung muda yang telah diparut di oleskan 

Obat untuk luka bekas cacar juga telah beredar, diantaranya beberapa merk telah cukup dikenal misalnya Meilibahenling dari Taiwan, atau menggunakan Dermatix ultra untuk bekas luka cacar yang telah lama. Namun dari sekian banyak obat tersebut tentu saja cara herbal adalah pilihan yang lebih banyak diambil dan biasanya para penderita cacar selalu mengupayakan pengobatan secepatnya ketika menderita cacar agar tidak menyisakan bekas sebab cara ini dinilai lebih efektif.

Inilah cara-cara mengobati luka bekas cacar yang banyak digunakan :
1. Ramuan tradisional temulawak
- 15 gram temulawak segar,
- 3 ruas jari asam jawa yang telah dibuang bijinya,
- Tumbuk kedua bahan tadi,
- Tambahkan 1 sendok makan minyak kelapa,
- Oleskan ramuan pd kulit yang terdapat bekas cacar air,
Lakukan secara teratur
2. Menggunakan madu asli, oleskan madu ke bekas luka secara teratur 2-3 kali sehari
3. Meminum jus mengkudu, ambil buah mengkudu yang sudah matang kemudian buat jus dan minum secara rutin, hasilnya akan terlihat beberapa minggu kemudian
4.  Dengan bedak kulit telur, caranya ambil kulit telur dan buang selaput putih (membran) yang menempel, tumbuh halus hingga menyerupai bedak, dan bubuhkan pada bekas luka cacar tersebut.
5. Dengan pengobatan modern misalnya laser, dsb
Dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi.


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: April 18, 2013

2 komentar:

abahluqman mengatakan...

terima di kasih ngaliyas teng kiyu atas tipsnya; singkat, padat, murah, meriah....

nitip link ya gan?
dapatkan informasi dan peluang usaha di
www.sabutkelapa.net
www.facebook.com/komunitassabutkelapa

Hikmah Ima mengatakan...

Terima kasih infonya kak

Posting Komentar

 

mjumanion