Selasa, 26 Februari 2013

Yamaha Makin Keren Cepat dan Canggih

Baru pulang dari luar kota sambil istirahat iseng-iseng buka Facebook, sambil baca-baca notification gak sengaja langsung nge klik grup blogger banua tempat biasa aku share dan minta “petuah” dengan para mastah.  Salah satu post cukup menarik dan berisi sebuah link, yang berisi lomba blog berhadiah dengan tema “Sepeda Motor Keren, Cepat, dan Canggih” yang diadakan Yamaha Motor Indonesia bersama Blogdetik. Karena kebetulan Aku juga pengguna Yamaha, tidak ada salahnya untuk ikutan sekalian berbagi pengalamanku bersama motor dengan merek mendunia tersebut.

Diluar sana ada banyak merek sepeda motor, mulai dari yang kualitasnya masih tanda tanya hingga yang sudah diakui oleh masyarakat. Bagiku Yamaha adalah teman setiaku, hal tersebut bukanlah sesuatu yang berlebihan sebab jika menengok kebelakang ada kisah-kisah menarik kehidupanku bersama sepeda motor Yamaha

Pertama belajar mengendarai sepeda motor aku menggunakan Yamaha F1, waktu itu aku “nekat” menaiki sepeda motor tersebut tanpa di ajari siapun,  semua proses berlangsung alami, berawal dari melihat kakak mengendarainya yang seakan sangat simple dan mudah, serta membantunya menurunkan motor tersebut setiap pagi  akhirnya suatu ketika tidak ada orang di rumah aku membawa motor tersebut kesuatu tanah lapang. Tanpa ragu setelah memencet starter aku pun menunggangi motor tersebut layaknya seorang yang sudah lihai.

Kenapa Aku dan keluarga menyukai Yamaha inilah beberapa alasannya :
1.    Enak dipakai, baik di kota yang macet maupun di desa
2.    Onderdil mudah dicari karena Yamaha adalah brand besar yang sudah ternama
3.    Desainnya keren-keren dan sporty sehingga banyak disukai khususnya anak muda
4.    Tarikannya enteng
Yamaha memang teman setiaku, sudah 4 kali aku berganti sepeda motor,  setelah Yamaha F1, ada beberapa tipe lain yang sempat menjadi teman setiaku pergi kemana-mana. Ada F1 Z, F1 ZR Terakhir hingga saat ini Yamaha Jupiter MX –lah yang setia mengantarkanku kemanapun aku mau, medan berat tak masalah lebih-lebih jalan mulus. Sudah dua tahun aku menggunakan motor ini namun masih sangat nyaman di pakai, selain menemani kuliah, kehandalannya sangat membantu saat menuju desa-desa kecil ketika melaksanakan PKL (Praktek Kuliah Lapangan) maklum saja, jurusan yang aku ambil kerap “memaksa” mahasiswanya untuk melaksanakan berbagai kegiatan praktek lapangan untuk menambah wawasan dan sebagai pelengkap materi teori di kelas.

Saat menulis artikel ini aku baru saja datang dari luar kota. Menempuh jarak dengan lama perjalanan hampir 2,5 jam tidak membuat badan pegal-pegal berbeda dengan teman-teman yang merasa sangat capek yang saat itu mengendarai sepeda motor bukan Yamaha. Padahal jalan alternatif yang kami lalu adalah jalan yang masih dalam tahap pengerasan tanpa aspal. Hal ini merupakan bukti kehandalan Shockbreakernya dalam meredam getaran saat melintasi jalan bebatuan. Apalagi dengan adanya pendingin radiator cair membuat mesin tetap pada suhu optimalnya.

Desain Yamaha begitu mantap, Sepeda Motor Keren, Cepat, dan Canggih ini selain enak dikendarai juga irit dan gesit. Seakan mengerti dengan keinginan konsumen motor-motor Yamaha dirancang untuk bisa melewati berbagai medan. Saat ini ada banyak  tipe yang bisa dipilih, mulai dari jenis bebek hingga matic. Xeon RC adalah salah satu  generasi terbaru motor matic Yamaha yang sangat tangguh dan dirancang lebih tinggi sehingga tidak nyandok saat melewati polisi tidur ataupun medan berat.

Yup, itulah sedikit kisahku bersama Yamaha, semoga kedepan semakin Keren, Cepat dan Canggih untuk semakin memanjakan penggunanya dan tentu saja agar semakin di depan.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Februari 26, 2013

3 komentar:

Miftah Farid mengatakan...

Moga sukses om di kontesnya ini ;)

Teguh Yuono mengatakan...

Semoga sukses mas,, aminn

muhammad jumani mengatakan...

makasih gan atas doanya...

Posting Komentar

 

mjumanion