Rabu, 20 Februari 2013

Posyandu Usia Lanjut Kasih Sayang

Posyandu Usia Lanjut atau Posyandu usila sepertinya tidak sebanyak posyandu untuk balita. Meski sama-sama berfungsi memberikan pelayanan, posyandu Usia Lanjut seperti namanya tidak diperuntukan untuk balita melainkan masyarakat yang sudah memasuki lanjut usia. 
Cara mendirikan posyandu usia lanjut
Posyandu Usia Lanjut
Pagi tadi (21/02/2013) Kami mendapat kesempatan untuk mengunjungi salah satu Posyandu Usila Kasih Sayang yang terletak di kelurahan Karang Mekar Banjarmasin. Kunjungan kami yang sekaligus bertepatan dengan  acara ulang tahun ke 7 posyandu tersebut.
Kegiatan Rumah Amal Kita
Perwakilan Rumah Amal Kita Menyerahkan Bingkisan Kepada Pihak Posyandu

Posyandu yang di ketuai  oleh Santy Farianty ini berdiri 21 Februari 2006 ini merupakan posyandu Usia Lanjut pertama yang berdiri di kelurahan Karang Mekar. Menggunakan eks gedung TK yang kini sudah tidak aktif mereka melakukan pelayanan periksa kesehatan dan pengobatan setiap satu bulan sekali yang mencakup semua lansia di tiga RT yaitu RT 8, 9 dan 10, dengan di bantu tenaga medis dari Puskesmas Karang Mekar.

Dalam usianya yang memasuki tahun ke 7, mereka berharap ada bantuan dari pemerintah ataupun instansi terkait terutama untuk pengadaan gedung yang lebih layak. Mereka juga berterimakasih atas bantuan dari pihak lain seperti organisasi sosial salah satunya Rumah Amal Kita yang sudah turut peduli membantu Posyandu Usia Lanjut Kasih Sayang.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Februari 20, 2013

2 komentar:

Cara Menjadi Agen Jelly Gamat Gold-G mengatakan...

ternyata ada juga yah posyandu untuk lansia, saya kira posyandu itu hanya khusus buat balita. eh ternyata buat lansia juga ada

Obat Diabetes Kering mengatakan...

Dengan adanya Posyandu untuk Lansia, maka ini sangat membantu sekali..

Posting Komentar

 

mjumanion