Kamis, 21 Juli 2011

Mimpi menjadi seorang penulis

================================== BannerFans.com ImageChef Custom Images ================================

Ketika masih duduk di bangku SD banyak sekali cita-cita yang tidak masuk di akal, aneh-aneh dan banyak yang bilang mustahil bisa terwujud. Wajar saja mengingat kemampuan ekonomi orang tua dan keadaan saat memang tidak heran orang-orang beranggapan demikian. Hanya saja waktu itu aku masih kecil, belum bisa berpikir sejauh itu, yang tercurah dari benak itulah yang di ucapkan, mungkin itu yang di maksud dengan lugu !. 

Seiring waktu berlalu, beberapa mimpi itu tumbang karena memang proses pendewasaan sudah di mulai, huh mimpi konyol, terkadang aku menggerutu sendiri membayangkan betapa bodohnya kala bercita-cita yang tidak-tidak seperti itu. Namun beberapa cita-cita lainnya masih aku genggam erat, beberapa cita-cita yang hingga sampai kuliah aku pertahankan adalah menjadi Ilmuan Di bidang Biologi, Menjadi Penemu, dan yang terakhir menjadi Penulis.

Bermimpi menjadi penulis, hmmm !. Cita-cita ini makin menggebu-gebu ketika aku membaca sebuah buku berjudul 'Laskar Pelangi', buku yang memberi banyak inspirasi, dan bagiku sendiri Si Andrea telah memberikan spirit bahwa setiap orang bisa menjadi penulis. Namun, ternyata aku kembali tersudut, ternyata menulis itu tidak segampang lidah mengucapkannya, "menulis" kata yang simpel namun pada prakteknya jangan pernah berpikir akan selalu mulus. Ada si Mr "M" (malas) yang akan membuai kita untuk enggan menulis. Padahal proses untuk  menjadi seorang penulis sendiri adalah dengan banyak berlatih menulis. 

Tapi tau kah teman, mimpi menjadi seorang penulis itu hampir terwujud. Beberapa waktu lalu aku mengikuti lomba menulis yang di adakan oleh Pak EWA ( seorang penulis buku  diantaranya berjudul 'Menulis Sangat Mudah' dan Surat Buat Kekasih), temanya tentang komentar teori menulis ala EWA, kebetulan beberapa hari yang lalu nama saya masuk dalam draf rancangan buku beliau yang akan segera terbit, wow senang sekali rasanya. Meski cuma numpang di buku beliau setidaknya aku bisa meliat tulisan ku nantinya...

Nah teman, benar kata Laskar Pelangi, jangan pernah takut bermimpi. Karena mimpi adalah kunci untuk menaklukan dunia... terus semangat ya..!

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Juli 21, 2011

0 komentar:

Posting Komentar

 

mjumanion