Rabu, 27 Januari 2010

Menampilkan Tanggal Posting Pada Template

Menampilkan Tanggal Posting Yang Tidak
Terdefinisi Pada Template Baru


Kadang karena sesuatu alasan kita ingin mengganti template kita baik itu dari template standar ke template pihak yang di sediakan oleh pihak ketiga ataupun template yang sudah dari pihak ketiga tetapi ingin di update ke template-template blogger yang lebih keren. Ada ribuan template gratis yang bisa di download untuk mengganti template yang ada. Kesemua template gratisan ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan serta mode atau style yang berbeda-beda terkadang di sesuaikan dengan kebutuhan misalnya template blogger untuk pebisnis online, pendidikan atau tampilan bagi yang suka musik, hobi olahraga dan sebagainya. Nuansanyapun macam-macam dari yang natural, elegant, canggih, dsb. Kesemua Template blogger gratis tersebut salah satunya bisa di download di bloger template di sini lumayan lengkap dan tentunya keren-keren.

Oke sekarang kembali sesuai judul, menampilkan tanggal posting yang tidak terbaca atau tidak terdefenisi pada template baru. Ini biasanya terjadi saat mengupdate template dari tampilan template standar ke template yang ada ikon tanggal dan bulan terbitnya posting misalnya pada blogger langit template ini.



Lihat tanda yang di lingkari. Biasanya saat baru mengganti template maka ikon bulan dan tanggal tidak akan muncul dan akan di gantikan oleh tulisan undefine atau undefined atau tidak teridentifikasi. Jika sudah begitu cobalah alternatif berikut. Terutama bagi kamu yang tidak mengerti maslah web ataupun kode-kode html.

Seperti biasa untuk mengupdate blog, masuklah ke blog anda (login), kemudian masuk ke pengaturan, dan pilih Format lalu cari tulisan format timestamp dan klik tanda yang di linkari (ikon dropdown) seperti pada gambar di bawah ini. Maka akan tampil pilihan menu. arahkan kursor pada pilihan hari, bulan, tanggal dan tahun. Terakhir simpan perubahan dan lihat blog untuk melihat perubahan yang terjadi. Untuk lebih lengkap lihat step by step memunculkan tanggal dan bulan pada ikon template berikut :

Selamat mencoba, good luck !

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Januari 27, 2010

12 komentar:

had62 mengatakan...

nice tips! :D
jadi terbantu nih,

Nurrakhmad mengatakan...

Thanks Gan....
Nice Tips... Jadi terbantu juga nih ;)

noeg mengatakan...

waduh...makasih banyak nih mas..udah 3 jam utak utik gak nemu2 juga solusinya...akhirnya dapet...thanks banget

Anonim mengatakan...

thank you... :)

hendra mengatakan...

thankyu mas.....
jadi lebih keren nich tmplateq...

lam kenal...

hendra mengatakan...

thankyu mas...
jdi tmbh keren nih blogq..

lam kenal

Adi_jadul mengatakan...

makih mas infonya monggo mampir ke blog ane http://www.drive-excellent.co.cc/

Anggun Sari Siregar mengatakan...

dipostingan blog saya cuman tertera jam
gimana ya mau nambahin tanggal/hari/bulan/tahun???

faisal ardiyadi mengatakan...

makasih bro, postingan gw jadi ada tanggalnya. padahal awalnya cumu jam doang..

TK HANURA mengatakan...

kamsiali mas...sekarang tampilan tglku sudah kluar..

Muhammad Naris mengatakan...

makasih mas bro
salam kenal

Mas Hartarto mengatakan...

Postingan pakai waktu tanggal dan bulan lebih baik dari pada sekedar menampilkan jam atau menit waktu saat postingan dipublikasikan.

Posting Komentar

 

mjumanion